All Posts

Artikel (2) Kisahku (11)

Kamis, 03 Maret 2011

Penulis Misterius (1)

Suatu hari,aku melihat sebuah novel di gramedia,Palembang.Kebetulan sekali,waktu itu sedang ada obral buku.Buku yang kutaksir itu berharga 10.000.Murah bukan?Namanya juga obral..sebelum memilih buku itu untuk membayarnya ke meja kasir,aku terlebih dulu membaca sesuatu yang ada di cover belakang buku berjudul"The Vile Village" itu,yang biasanya tertulis penggalan cerita sebuah buku.Tetapi.berbeda dengan buku itu,"Pembaca yth..Tak diragukan lagi kalian telah keliru mengambil buku ini,jadi tolong letakkan kembali.Tak ada orang waras yang bersedia dan sengaja membaca buku yang satu ini,yang mengisahkan kehidupan Violet,Klaus,dan Sunny Baudelaire.Karena seluruh saat mengerikan yang mereka lalui ketika tinggal di desa P.K.S. telah direkam dalam halaman-halaman buku ini dengan penuh ketelitian dan kengerian.Aku tak bisa bayangkan satu pun alasan mengapa orang mau membuka buku yang berisi hal-hal tidak enak seperti gagak-gagak yang berimigrasi,kerumunan warga yang mengamuk,berita utama yang menyesatkan,penangkapan orang tak bersalah,sel penjara spesial,dan topi-topi aneh.Sudah menjadi tugas berat dan suci bagiku untuk meneliti setiap detail kehidupan anak-anak Baudelaire dan mencatat segalanya.Tapi mungkin kalian lebih suka mealakukan tugas berat dan suci lainnya,misalnya membaca buku lain.

Dengan segala hormat,
Lemony Snicket"
  Aku tertawa sesaat.Tapi,aku penasaran,kenapa si penulis terlalu bodoh mempromosikan bukunya seburuk ini?Cepat-cepat,kutaruh buku itu di meja kasir dan membayarnya.Selanjutnya,aku tenggelam dalam petualangan Violet,Klaus,dan Sunny Baudelaire yang mengerikan.Tahukah kalian seberapa serunya isi buku itu?Bagaimana?Oh...sayang sekali..ceritanya terlalu panjang dan rumit untuk dituliskan dan disalin di sini.Dan tahukah?Siapa sebenarnya Lemony Snicket si penulis buku The Vile Village yang sebenarnya tersedia dalam beberapa jilid?Oh...sekali lagi,SAYANG SEKALI,si penulis rupanya amat sangat misterius!Bahkan tak jelas sudah meninggal atau belum!



             





(Lemony Snicket yang tak tampak wajahnya)

6 komentar:

  1. penasaran juga nich. kamu OL kan?

    BalasHapus
  2. ya lah!penasaran bukan??hahaha...

    BalasHapus
  3. Dinda, setelah aku browsing;ternyata Lemony Snicket merupakan pseudonim(nama samaran)dari Daniel Handler.The Vile Village ialah sebuah novel ke-7 dalam serial buku A Series of Unfortunate Events karya Lemony Snicket(Daniel Handler).Ntar aku kirimin dech lewat e-mail foto Lemony Snicket(Daniel Handler).OK!

    BalasHapus
  4. umurnya sekarang 41 tahun dan masih hidup(sepertinya)

    BalasHapus
  5. ya!aku jga brusan liat!dy daniel handler!aku liat facebooknya and liat MUKA nya man!!!The Vile Village itu mmg jilid ke 7,a series of fortune..

    BalasHapus